Home » , , » Tips Memilih Ikan Hias Louhan Yang Berkualitas

Tips Memilih Ikan Hias Louhan Yang Berkualitas

Tips Memilih Ikan Hias Louhan Yang Berkualitas

Tips Memilih Ikan Hias Louhan Yang Berkualitas | Ikan Hias Louhan terdapat banyak di pasaran dan nyaris disetiap toko ikan hias sediakan 2 - 3 ekor ikan hias louhan tetapi tak seluruhnya yang dipasarkan mempunyai persyaratan yang berkualitas bagus jadi Saat sebelum anda beli ikan hias louhan sebaiknya anda membaca panduan di bawah ini yang akan menjelaskan perihal bagaimanakah kita akan pilih ikan hias louhan agar tidak kecewa.

Ikan Hias louhan yang berkualitas.

Jenong Air Water Head

ciri ikan hias louhan berkwalitas yang paling penting yaitu mempunyai jenong besar yang menonjol yang biasanya dimaksud water head atau jenong yang agak kecil yang umum dimaksud bone head, jadi bila ingin yang berkwalitas pastikan yang jenong jenis water head
ikan hias louhan jenong jangan beli ikan hias louhan louhan yg tidak mempunyai jenong lantaran bisa bikin anda kecewa selanjutnya.

Full Mutiara

Sinyal ikan hias louhan louhan yang juga bagus tampak pada butiran Mutiara yang menghiasi pada badannya, ada 2 type mutiara pada louhan yakni mutiara yang agak besar serta mutiara yang kecil, walau ketidaksamaan mutiara ini cukup terang tetapi keduanya terus mempunyai keindahan yang sama. intinya pastikan ikan hias louhan dengan mutiara yang banyak, makin banyak mutiaranya (full pearl) makin berkualitas.

Grafis Marking

Ikan hias louhan biasanya mempunyai grafis marking berwarna hitam yang terukir di badannya terkecuali type golden base atau louhan free marking. Ikan hias louhan type ini memanglah tak mempunyai marking tetapi walau sekian type golden base terus memiliki kelebihan walaupun tanpa ada marking.
jadi untuk pilih ikan hias louhan yang ber-marking pastikan yang mempunyai grafis marking tidak tipis serta hitam dari pangkal sirip ekor sampai ke kepalanya, ukiran marking ini sangatlah beragam ada yg mirip bentuk huruf, angka, bintang, dan lain-lain.

Body

Bentuk badan ideal atau body louhan berkwalitas yaitu lebar dibagian tubuh agak bulat serta tidak tipis tetapi tak memanjang, janganlah pilih louhan yang kurus serta berbody panjang.
Warna Merah
Keindahan ikan hias louhan juga tampak pada warnanya, Merah dibagian insang ke perut sampai ke sirip atas makin cerah serta tajam tunjukkan ikan hias louhanitu makin berkualitas jadi janganlah jangan pilih ikan hias louhan yang warna merahnya sirna, walau untuk menajamkan warna merah yang sirna itu dapat diatasi dengan pemberian pakan yang baik, tetapi bagaimanapun juga warna yang sirna bakal kurangi nilai keindahan seekor ikan hias louhan.

Mata

ciri ikan hias louhan yang bagus dapat juga dipandang dari matanya yakni ada lingkaran merah pada bola matanya
Ikan hias louhan termasuk juga type ikan yang agresif gesit serta lincah, cobalh tempelkan tan

Mental Agresif

Cobalah tempelkan tangan anda ke akuarium serta gerakkan tangan ke kanan serta kekiri bila ikan hias louhan segera berhubungan ikuti gerakan tangan anda bearti itu tandanya ikan itu mempunyai mental yang bagus serta agresif, namun bila demikian sebaliknya malah diam atau bahkan juga takut itu tandanya ikan hias louhan itu tak mempunyai mental yang bagus atau mungkin saja tengah dalam situasi sakit atau stress.

Sirip

Bentuk sirip sisi atas ikan hias louhan yang bagus yaitu naik serta tak menguncup atau tertelungkup, naiknya sirip sisi atas mengisyaratkan bahwa ikan itu mempunyai ciri-ciri yang berani serta agresif sedang untuk bentuk sirip sisi ekor, pastikan yang memiliki bentuk mengembang 1/2 lingkaran dan ada banyak mutiaranya serta tak ada yang robek sedikitpun

Anjuran :

  • Janganlah beli ikan hias louhan yang dalam keadan sakit atau stress walau di beri harga murah
  • Tanda-tanda ikan hias louhan stress yaitu akan  nampak belang serupa zebra pada badannya.
  • Janganlah beli ikan hias louhan yang tengah terserang jamur yang berwarna bintik-bintik putih walau ini dapat diobati namun alangkah sebaiknya apabila kita beli ikan yang sehat bukan?
Demikian artikel Tips Memilih Ikan Hias Louhan Yang Berkualitas semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan seputar ikan hias louhan

0 komentar:

Posting Komentar