Home » , » Urutan Peringkat Pada Ikan Arwana

Urutan Peringkat Pada Ikan Arwana

Urutan Peringkat Pada Ikan Arwana

Urutan Peringkat Pada Ikan Arwana(akuariumikanhiasku) | Ikan arwana yang diperjual belikan di toko banyak sekali macamnya  seperti Silver, Red Fin, Black Brazil, Golder Red, hingga ikan yang harga nya terbilang sangatlah mahal yakni arwana Super Red. Jangan sampai  anda salah mdalam mepilih ikan arwana, oleh karenanya dibutuhkan kehati hatian dan pengetahuan tentang ikan ini. 
Walau terlihat mudah saat  membedakan jenis ikan arwana, namun tetaplah memerlukam ketelitian agar memperoleh  jenis ikan yang berkwalitas dan terbaik. 
Dalam menentukan harga ikan arwana sangatlah  dipengaruhi oleh keindahan dari bentuk ikan tersebut, jumlah yang ada di pasar, serta banyak peminatnya.

Baca juga : Tips Memadukan Ikan Arwana Dengan Ikan Lain


Yang masuk pada persyaratan diatas yaitu ikan arwana type Super Red atau umum dimaksud naga merah. Ikan ini berasal dari Kalimantan Barat. Super Red ada pada posisi pertama dengan harga yang paling mahal. Harga ikan ini dengan ukuran 12 hingga 15 cm bisa mnecapai US$ 400 hingga US$500. Sedang yang mempunyai ukuran 20 cm di bandrol dengan harga US$ 1. 500. Ikan ini umumnya banyak di ekspor ke Jepang.


Pada posisi kedua di pegang oleh ikan arwana Golden Red atau umum di sebut kalesa. Ikan ini berasal dari Jambi dengan harga US$ 200 hingga US$ 300 yang mempunyai ukuran 12 hingga 15 cm. Sama juga dengan Super Red ikan type Golden Red banyak di ekspor ke beragam negara salah satunya Jepang, Hongkong, serta Singapura.

Yang memegang urutan ketiga adalah ikan arwana type Red Fin atau arwana merah banjar. Harga ikan ini yang mempunyai ukuran 15 cm sekitar Rp 3.5 juta/ekor. Di pasar lokal ikan type ini banyak didapati, namun anda juga harus berhati hati dikarenakan pada umumnya beberapa penjual kerap menyebutnya Golden Red atau Super Red karena ikan type arwana merah banjar memiliki bentuk serupa dengan arwana Super Red berdasar pada kilau pada badannya. 

Ikan type Black Arwana Brazil menempati urutan keempat, ikan jenis ini dengan ukuran 15 hingga 20 cm sedikit susah di dapatkan dipasaran. Saat ukuran itu ikan ini mempunyai kilau warna biru tua yang menawan, pada badan serta siripnya oleh karena itu sering disebut naga biru dari amazon. Untuk harga ikan ini yang mempunyai ukuran panjang 15 cm bisa menyentuh harga Rp 350 hingga Rp 400 ribu/ekor.

Baca Juga : Ini Penyebab Harga Ikan Hias Arwarna Sangat Mahal



Ikan arwana yg tidak mempunyai peringkat salah satunya adalah ikan arwana silver, arwana hijau, arwana irian. Ikan ini  banyak didapati dari mulai ukuran 7 cm hingga 90 cm, ikan ini dihargai Rp 30 hingga Rp 40 ribu/ekor dengan ukuran 7 - 8 cm. Sedangkan ikan yang memiliki ukuran  lebih 50 cm dihargai Rp 250 hingga 400 Ribu  perekornya, dalam hal  ini  jelasc kwalitas sangat menentukan juah.

Demikian artikel tentang  Urutan Peringkat Pada Ikan Arwana semoga dapat menjadikan tambahan pengetahuan dalam pemilihan ikan hias untuk mempercantik akurium anda.

Baca Juga : Cara Memilih Ikan Hias Arwana Yang Baik

0 komentar:

Posting Komentar