Home » » Mengenal Beberapa Jenis Ikan Hias Dengan Harga Sangat Mahal

Mengenal Beberapa Jenis Ikan Hias Dengan Harga Sangat Mahal

Mengenal Beberapa Jenis Ikan Hias Dengan Harga Sangat Mahal - Beberapa jenis ikan hias sekarang ini sudah banyak di perjual belikan  di market, dari mulai ikan hias air tawar sampai ikan hias air laut. Tiap beda jenis dari ikan hias , tentu saja berlainan juga teknik perawatannya. Dari mulai bagaimana harus memilih jenis akuarium yang sesuai dengan jenis ikan , menentukan jenis  air yang akan dipakai, sampai peralatan apa saja yang dipakai untuk menunjang keindahan akurium tersebut. Penentuan jenis ikan hias apa yang dipelihara  juga begitu penting untuk membuat akuarium tampak lebih cantik. Ikan hias sendiri mempunyai banyak jenisnya. Mungkin ikan hias yang sangat popular di Indonesia sendiri ialah ikan arwana serta ikan lohan. Nah, nyatanya dari jumlahnya jenis ikan hias, beberapa salah satunya mempunyai harga yang sama dengan mobil. Kurang lebih ikan hias apa ya? Yuk langsung saja kita lihat

Candy Basslet

Mengenal Beberapa Jenis Ikan HIas Dengan Harga Sangat Mahal

Ikan hias yang mempunyai ukuran badan mungil ini termasuk menjadi ikan hias yang cukup langka. Perlu proses penyelaman pada titik-titik spesifik untuk menemukannya. Ikan dengan beberapa jenis warna ini umumnya seringkali diketemukan diantara bebatuan karang. Candy Basslet banyak diketemukan di Pantai Curacao dan daerah perairan Karibia. Harga untuk satu ekor ikan Candy Basslet ini berkisar 12-15 juta rupiah/ ekor. 

Ikan Koi 

Mengenal Beberapa Jenis Ikan HIas Dengan Harga Sangat Mahal

Ikan koi jadi salah satunya ikan yang popular di kelompok pencinta ikan hias. Ikan koi sendiri masih tetap berkerabat dengan ikan mas. Meskipun banyak yang berasumsi bila ikan koi adalah ikan asal Jepang, sebenarnya ikan hias ini datang dari Tiongkok. Ikan koi memang dipandang seperti ikan yang membawa keberuntungan. Umur ikan koi dapat sampai 25-35 tahun. Makin cantik motif ikan koi, makin mahal juga harga nya. Untuk harga nya sendiri, ikan koi ada dikisaran 5-10 juta rupiah/ ekor. 

Australian Flathead Perch

Mengenal Beberapa Jenis Ikan HIas Dengan Harga Sangat Mahal

Australian Flathead Perch jadi salah satunya ikan hias yang sangat susah untuk dicari dan ditangkap  karena dia seringkali bersembunyi di celah-celah bebatuan karang. Coraknya yang tampak seperti memilki mata di ke-2 ujungnya membuat ikan hias ini banyak dicari oleh beberapa pengoleksi ikan. Untuk harga nya sendiri, Australian Flathead Perch di jual sekitar Rp 60 juta-an/ ekor. 

Neptune Grouper 

Mengenal Beberapa Jenis Ikan HIas Dengan Harga Sangat Mahal

Neptune Grouper adalah ikan hias yang keberadaannya termasuk langka di market. Meskipun termasuk ikan hias, akan tetapi ikan lucu ini seringkali didapati di perairan dalam. Harga ikan ini juga termasuk sangatlah tinggi, yakni sampai Rp 80 juta/ ekor. 

Peppermint Angelfish

Mengenal Beberapa Jenis Ikan HIas Dengan Harga Sangat Mahal

Mungkin ikan ini tampak sama juga dengan ikan hias yang lain, akan tetapi kehadiran ikan Peppermint Angelfish ini sangatlah langka. Terakhir kali, ikan ini dipertunjukkan di depan publik pada tahun 2012 oleh beberapa periset dari Smithsonian Institute. Habitat ikan ini ada pada perairan terdalam, jadi tidak heran kenapa ikan ini sangat sulit sekali ditemukan. Perlu perlengkapan spesial untuk mencari ikan hias ini. Dikarenakan kesulitan-kesulitan tadi, maka hewan ini juga dibanderol seharga Rp 400 juta/ ekor. Telah sama dengan mobil ya guys? 

Polkadot Stingray 

Mengenal Beberapa Jenis Ikan HIas Dengan Harga Sangat Mahal

Ikan yang masih tetap satu keluarga dengan ikan pari ini hidup di perairan tawar. Habitatnya yang terdapat di Sungai Xingu, Brazil pun tidak sangat banyak. Mempunyai corak warna yang unik membuat ikan ini menjadi salah satunya ikan hias termahal dalam dunia. Satu ekor Polkadot Stingray dihargai Rp 1,5 miliar. 

Demikian artikel Mengenal Beberapa Jenis Ikan Hias Dengan Harga Sangat Mahal semoga dapat menambah wawasan dan juga pengetahuan seputar ikan hias

0 komentar:

Posting Komentar