Home » , , , » Tips Mengolah Air Yang Baik Untuk Ikan Arwana

Tips Mengolah Air Yang Baik Untuk Ikan Arwana

Tips Mengolah Air Yang Baik Untuk Ikan Arwana

Tips Mengolah Air Yang Baik Untuk Ikan Arwana(akuariumikanhiasku) | Bila air sumur dirumah anda merasa asin bisa diatasi lewat cara membuat suatu penampungan yang terbuat dari semen yang mempunyai ukuran 150cm x 100cm x 100cm diluar itu dapat juga memakai bak dari fiber yang bisa menyimpan air sejumlah 500 liter. Masukkan air ke tempat penampungan sejumlah 3/4 sisi dari bak lalu masukkan ammonia cloramine clorine seputar 250ml serta aduk hingga rata lalu diamkan sepanjang 1 hingga 2 jam. Lalu Imbuhkan 100 liter air PAM serta diamkan sepanjang 30 menit. Kemudian check pH air, bila memberikan 6, 5 hingga 7, 9 jadi air siap dipakai. Untuk mengeceknya anda bisa memakai pH tester atau kertas pH.

Apakah air sungai yang jernih bisa segera dipakai untuk aquarium ikan arwana? air itu tidak bisa segera dipakai lantaran terdapat banyak kandungan mineral, CO2, H2S diluar itu ph masih tetap rendah. Untuk tingkatkan kandungan oksigen, air itu mesti ditampung dahulu didalam bak penampungan sepanjang 6-8 jam serta di berikanlah kombinasi aerasi. Menambahkan aerasi bisa bermanfaat agar CO2 serta H2S bisa dengan cepat dalam sistem penguapannya serta menambah pH air. Untuk melindungi keadaan air higienis bisa ditambahkan obat antibakterial serta antifungus dengan dosis tiap-tiap 5 liter air satu tetes saja.

(Baca juga: makanan yang baik untuk ikan arwana)


Terkecuali air sumur serta air sungai, air hujan juga bisa dipakai untuk memlihara ikan arwana. Namun untuk memakainya kita mesti memprosesnya terlebih dulu agar kandungan kandungan mineral nya bisa alami penurunan serta pH nya tinggi. Untuk menampungnya pakai segera tempat penampungan yang telah disiapkan serta cocokkan dengan keperluan. Air yang ditampung dari atap jangan sempat kotor serta biarlah air terserang cahaya matahari agar kandungan mineralnya bisa menguap dengan cepat serta kandungan pH nya bisa bertambah. Bila air tampak tak jernih anda bisa memakai pasta penjernih seperti kalium sulfat kalsium hipoklorit sejumlah 1/2 sendok teh tiap-tiap 100 liter air. Pasta dimasukkan ke air hingga tampak putih keruh serta sedikit berbusa. Sesudah air didiamkan sepanjang 24 jam air siap dipakai.

Bila air ditempat anda mempunyai warna kekuningan serta berbau lumpur walau telah di endapkan sepanjang 3 hari serta mempunyai kandungan pH 8, 5. Air itu tidak bisa dipakai untuk pelihara ikan arwana, lantaran air yang pas untuk ikan arwana mempunyai kandungan pH 6, 8 hingga 7. Yang mengakibatkan air berwarna kekuningan lantaran ada memiliki kandungan zat besi yang terlampau tinggi, serta bau disebebakan lantaran terlampau banyak kandungan lumpur. Hal semacam ini diprediksikan kandungan oksigen yang terdapat sangatlah rendah serta nitrti atau NO2 nya tinggi. Untuk menangani hal itu air bisa di sistem terlebih dulu. Pakai penjernih air yang berupa pasta untuk menangani air yang kekuningan serta berbau lumpur dengan dosis 1 sendok makan per 100 liter air.

Untuk bikin larutan penjernih bisa dikerjakan lewat cara mencampurkan pasta 1 sendok dengan 100 liter air, lalu aduk hingga air berwarna keruh serta masukkan ke air diamkan sepanjang 12 jam. Bila sukses air bakal jernih. Kemudian air diaerasi sepanjang 8-12 jam serta di diamkan sepanjang 24 jam agar kandungan oksigen bisa bertambah serta bisa menyingkirkan kandungan mineral yang tidak dibutuhkan ikan. Bila telah melalui sistem itu air bisa dipakai. 

Semoga artikel tentang Tips Mengolah Air Yang Baik Untuk Ikan Arwana  semoga dapat menjadi manfaat bagi anda.

  Baca jugaTips Jika Lampu Akuarium Padam

0 komentar:

Posting Komentar