Home » , » Mitos Seputar Ikan Lion Fish

Mitos Seputar Ikan Lion Fish

Mitos Seputar Ikan Lion Fish
Mitos Seputar Ikan Lion Fish(akuariumikanhiasku) - Lion fish mempunyai sirip belakang, panggul, serta anus yang berbisa, yang dapat menghantarkan racun lewat luka tusukan pada korban 

 Mitos Lion Fish, Si Spesies Penyerbu Atlantik Barat

Terdapat beberapa berita berkenaan invasi ikan lepu (lion fish) atau Pterois ke lokasi Atlantik Barat, Karibia, serta Teluk Meksiko. Invasi yang untuk beberapa orang adalah fenomena baru ini menimbulkan banyak info salah. Di bawah ini lima kesalah pahaman berkenaan lion fish serta kenyataan yang sesungguhnya. 

Tahu kebenaran dibalik ikan lion fish bakal membawa kita satu langkah lebih dekat berkenaan jalan keluar pada permasalahan yang ada. 

Lion Fish beracun 

Sebenarnya, ikan lion fish memanglah berbisa, namun tak beracun. Itu dua hal yang tidak sama. Walau hewan berbisa maupun beracun membuahkan zat yang dapat membahayakan organisme lain, cara penghantarannya tidak sama. Organisme berbisa memakai alat bantu seperti tulang belakang atau gigi untuk menginjeksikan racun itu. Adapun organisme beracun mewajibkan korbannya untuk mengonsumsi atau menyerap toksin yang dipunyai. 

Lion fish mempunyai sirip belakang, panggul, serta anus yang berbisa, yang dapat mengantarkan dapat lewat luka tusukan pada korban. Tiap-tiap duri itu dikelilingi oleh kelopak yang longgar yang didorong ke bawah waktu pengeluaran dapat, menghimpit dua kelenjar dapat di yang ada dibawah tiap-tiap duri. Dapat neurotoxic lalu melintas dua alur paralel pada tulang serta menuju ke korban. Berarti, bila Anda terus ada di jarak yang aman dengan duri itu, Anda aman.

Ikan  Lion fish terlepas ke Atlantik waktu suatu aquarium meluber disebabkan badai Andrew tahun. 1992 
Sebenarnya, ikan lion fish pertama kali terdeteksi di dekat Dania, Florida, Amerika Serikat tahnu. 1985, bertahun-tahun saat sebelum badai Andrew nampak. Walau sekurang-kurangnya ada enam ekor ikanlion fish tidak berniat terlepas disebabkan badai itu, sumber paling utama dari invasi dapat diarahkan ke pelepasan ikan dari aquarium pribadi, kemungkinan untuk beberapa yang memiliki lion fish-nya telah terlampau besar untuk disimpan serta yang telah mengonsumsi ikan lain di aquarium itu. 

Dari suatu studi teranyar, tersingkap bahwa invasi dapat dipersempit jadi cuma 8 hingga 12 ekor ikan hias lion fish yang lalu berkembang biak. Searah dengan saat, larva lalu menyebar ke pesisir pantai Amerika Serikat serta Karibia lewat arus samudera, bikin invasi lionfish jadi sebesar serta separah sekarang ini.

Predator dapat dilatih untuk berburu lion fish sendiri 

Sebenarnya, terdapat beberapa misal predator seperti hiu, belut laut, serta kerapu mengonsumsi lion fish, namun biasanya berlangsung sesudah penyelam memberikan lion fish pada mereka.

Aksi ini menimbulkan kecemasan terkait resiko mengajarkan hewan liar bersua dengan manusia serta memperoleh makan gratis. Selama ini telah nampak laporan bahwa hiu, belut laut serta barracuda jadi agresif pada beberapa pemburu lion fish dengan harapan mereka memperoleh makanan. 

Suatu studi berkenaan jalinan pada lion fish dengan predator di Karibia sepanjang tiga tahun. paling akhir menyebutkan bahwa tak ada kaitan pada jumlah predator alami dengan jumlah lion fish. Berarti, predator alami tak punya pengaruh pada invasi lion fish. Sejumlah apa pun predator alami mengonsumsi lionfish, nampaknya manusia terus adalah predator sesungguhnya dari ikan itu. 

Kita tak dapat mengonsumsi lion fish 


Sebenarnya, berhubung lion fish adalah hewan berbisa, bukanlah beracun (saksikan penjelasan diatas), tak ada resiko waktu mengonsumsi daging lion fish. 

Sesudah duri-duri disingkirkan, tak ada resiko kita keracunan dapat maka kita dapat memasak lion fish lewat cara apa pun. 

Diluar itu, lion fish juga sangatlah lezat. Dagingnya yang putih serta berlemak pas dipandankan dengan beragam resep masakan. Bahkan juga saat ini terdapat beberapa restoran di Karibia serta Amerika Serikat yang mulai menyajikan lion fish di menu mereka dalam upayanya tingkatkan pengetahuan terkait lion fish sekalian memuaskan customer. 

Tidak ada yang dapat kita kerjakan

Sebenarnya, lion fish mungkin saja adalah spesies penyerbu yang mengagumkan, namun warga lokal sudah meningkatkan jalan keluar cerdas, serta bermanfaat. Operasi penyelaman dengan cara teratur dikerjakan untuk singkirkan lion fish.

Berarti, Anda bakal susah menjumpai lion fish di lokasi penyelaman popular. Lomba serta pertandingan memancing lion fish yang menghadiahkan untuk tangkapan lion fish paling besar, paling kecil, serta paling banyak makin popular. Ini dapat dapat jadi cara untuk bersihkan gugusan karang serta menebarkan pengetahuan berkenaan invasi lion fish. 

Pada 2009 hingga 2012, lomba yang di gelar oleh Reef Environmental Education Foundation (REEF) dengan cara keseluruhan sukses menangkap 10. 231 ekor lionfish, serta jumlahnya selalu jadi tambah. Diluar itu, industri mikro sudah bermunculan untuk meningkatkan piranti yang efisien untuk singkirkan spesies penyerbu berduri ini. 

Walau banyak peneliti yang setuju bahwa penyingkiran keseluruhan pada lionfish tak mungkin saja dikerjakan, namun terdapat beberapa cara untuk melindungi populasinya terus teratasi serta membuat perlindungan ekosistem kelautan di lokasi Atlantik barat, teluk Meksiko, serta Karibia. 

0 komentar:

Posting Komentar