Home » , , , , » Ikan Hias Arwana Super Red

Ikan Hias Arwana Super Red


Ikan Hias Arwana Super Red
Ikan Hias Arwana Super Red- Ikan Arwana Super Red merupakan jenis ikan hias. ikan ini memiliki tubuh warna merah dan menyala. Pada sisiknya terlihat keperak-perakkan sehingga kalau terpapar cahaya matahari itu akan tampak berkilau. Oleh karena hal itu ikanini dijadikan primadona untuk dipelihara pada akuarium ikan hias.

Sampai  hari ini pun, Arwana masih tetap produk pilihan. Permintaan pasarnya  banyak. Orang yang ingin memiliki pada umumnya dari kalangan pengemar bahkan sangat berani untuk mengeluarkan tidak sedikit uang sampai  bahkan jutaan hanya untuk memiliki ikan arwana super red ini.

Tidak dipungkiri lagi  bahwa harga Arwana Super Red itu sangat mahal. Bahkan bisa mencapai harga 10 Juta perekornya. Bahkan ada juga yang  sampai dengan ratusan juta rupiah. Sungguh, ini benar-benar merupakan angka yang cukup  fantastis. 

Padahal tidak dapat dipastikan  juga apakah ikan Arwana Merah ini bisa bertahan hidup sampai lama. Untuk itu, diperlukan informasi yang lebih detail tentang teknik merawat ikan arwana varietas super red ini.

Baca juga : Tips Memadukan Ikan Arwana Dengan Ikan Lain



Penting pula diketahui bahwa ikanArwana itu cukup banyak. Tidak hanya varian super red ini. Tetapi ada juga varian yang  type Golden Red. Harganya lumayan cukup mahal juga. Oleh sebab itu, maka siapkan saja tebal isi banyak uang untuk memelihara ikan hias jenis ini.


Ciri-Ciri dari Ikan Hias Arwana Super Red

Ciri-ciri  dari arwana super red tampaklah jelas. Pada  warnanya yang merah sangat mencolok. Kalau pada jenis ikan arwana lain memang ada merahnya juga, tapi terlihat hanya semu. Kebanyakan adalah berwarna hitam. Namun, tubuh yang merah sempurna pada ikan hias ini dicapai di saat usia telah dewasa. Jadi kalau masih kecil sama aja dengan jenis lainnya. Warnanya abu-abu agak sedikit kekuningan.


Ikan Hias Arwana Super Red



Jadi sangat disarankan jika ingin membeli dan memelihara ikan jenis ini, maka konsultasikan dulu kepada ahlinya. Pastikan bahwa benar-benar ikan arwana super red.Dikarenakan dengan tingginya harga jual ikan hias arwana ini, akan banyak  oknum yang nakal berbohong para awam atau amatir. Bilangnya varietas super red, ternyata bukan type ini.

Berikut  10 ciri-ciri ikan Arwana Super Red di bawah ini, biar tidak  salah dalam mengenalinya:

  • Warna tubuh arwana super red lebih dominan merah. Sisiknya di bagian pinggir terlihat keperakan.
  • Panjang tubuh ikan hias ini bisa mencapai 50-70 centimeter
  • Bola matanya tidaklah terlalu besar, warna hitam
  • Sirip punggung dan ekornya seperti jenis arwana lainya
  • Tubuhnya agak gempal lalu bisa tumbuh begitu gempal jika diberi makanan yang bagus
  • Lebih  suka makan ikan-ikan hias yang lebih kecil
  • Senang di akuarium yang besar sendirian, sama sekali tanpa ada ikan lain
  • Bagian Sisik keperakannya terkadang juga nampak keemasan
  • Saat masih kecil, warna merahnya belum nampak


Ikan Hias Arwana Super Red

Cara Merawat Ikan hias  Arwana Super Red


Merawat ikan ini persis  dengan merawat ikan pada dasarnya. Mula-mula, tentang bagaimana pemilihan akuarium hias . Semestinya besar. Karena ikan arwana super red kan memiliki tubuh yang besar.

Akuarium yang besar dapat menyediakan keleluasaan, jadinya ikan dapat berenang dengan bebas. Selain itu, akuarium hias  besar jua akan memberikan nilai estetika karena bisa menampilkan dengan jelas bagaimana gaya ikan arwana di dalam berenang. Menampilkan pesona merah meronanya yang bersinar keperakan. Dan penting pula dipahami bahwa akuarium besar pun mendukung tumbuh-kembang arwana agar mau besar maksimal ukuran tubuhnya.

Kemudian, yang kedua adalah mengenai  pakannya, pilihlah makanan yang berkualitas tinggi. Biasakan memberikan  pakan yang alami juga, meskipun sekarang banyak dijual pelet. Tapi kalau bisa memberikan pakan alami, kenapa gak?


Banyak pengalaman dari  orang yang memperlihatkan bahwa ketika suatu hewan peliharaan diberi makan alami, yang bahkan kadang dalam luar mainstream, justru sanggup menjadikan hewan itu cepat  tumbuh besar. Seumpama seperti kambing yang diberi makan kulit pisang, bakalan gemuk-gemuk. Mungkin bisa coba ikan Arwana diberi makan kroto dan kodok. Pastilah menjadi gemuk-gemuk pula.


Demikian artikel Ikan Hias Arwana Super Red  semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi para pencinta ikan hias khususnya ikan hias.

0 komentar:

Posting Komentar