Home » » Cupang Koi Emerald, Cupang Indah Harga Selangit

Cupang Koi Emerald, Cupang Indah Harga Selangit

Cupang Koi Emerald, Cupang Indah Harga Selangit

Cupang Koi Emerald, Cupang Indah Harga Selangit - Bagi para pecinta ikan hias terutama ikan cupang, atau yang seringkali disebut Betta splendens, tentu sudahlah tidak asing dengan arti cupang fancy yang beberapa waktu lalu sempat menjadi primadona di dunia ikan cupang.Saat ini  jenis ikan cupang yang populer ialah ikan cupang koi emerald.

Ken Wijaya, peternak ikan cupang asal Kramat Jati, Jakarta Timur mengutarakan,  ikan cupang koi emerald adalah kombinasi dari jenis cupang fancy dengan ikan koi. Sebenarnya  ikan cupang koi sendiri sebetulnya telah menjadi trend semenjak tahun kemarin. Lantas di tahun ini, muncul jenis baru ikan cupang koi emerald.

"Cupang koi emerald ini adalah hasil perkawinan dari jenis cupang fancy dengan cupang koi. Jadi, akhirnya perkawinan dari keindahan warna koi yang memiliki gabungan warna merah, oranye, kuning, putih, serta hitam berbentuk seperti sisik dragon," tuturnya.

Baca juga : Jenis Ikan Hias Tercantik

Ken katakan, ikan cupang koi emerald ini pada awalnya cuma dibudidayakan di Thailand. Beberapa waktu terakhir mulai banyak dibudidayakan di Indonesia dengan membeli indukan, sebab keinginan pasarnya yang cukup tinggi. "Indukan cupang koi emerald ini semua dari Thailand, jadi memang masih tetap import," tuturnya. 

Dikarenakan masih susah diketemukan di Indonesia, harga ikan cupang koi emerald dibandrol cukuplah tinggi. Ken sendiri jual ikan cupang koi emerald mulai Rp 250.000 sampai Rp 750.000 per ekor. Bila sepasang, harga nya dibandrol mulai Rp 500.000 sampai Rp 2 juta.

"Meskipun harga nya yang kian bertambah mahal dibandingkan jenis cupang yang lainnya, yang mencari ikan cupang koi emerald ini masih banyak. Bahkan juga, terkadang beberapa customer sampai harus rebutan . Ditambah lagi jika yang telah menjadi pencinta yang sudah lama, berapakah juga harga nya akan dibeli," katanya.

Perihal yang sama pun diiyakan oleh Agus Firdaus, penjual cupang asal Serpong, Tangerang Selatan. Dia menjelaskan, pasar ikan cupang sekarang ini memang tengah berpaling pada jenis cupang koi emerald.

Pelanggannya yang sejumlah besar adalah pengagum cupang banyak yang mencari jenis ikan  tersebut.

"Permasalahannya itu yang mencari banyak, tetapi barangnya di Indonesia masih tetap dikit. Harga nya cukup mahal pun, untuk anakan saja mulai Rp 100.000 per ekor," katanya.

Melihat Peluang  ikan cupang koi emerald yang cukuplah menjanjikan, akhirnya mulai banyak yang turut membudidayakan jenis  ini.

Baca Juga : Mitos Ikan Hias Koi Dan Keberuntungan


Ikan cupang koi emerald dibandrol  mulai dari  Rp 100.000 sampai Rp 1 juta per ekor, bergantung ukuran serta motif ikan cupang itu. 

Demikian artikel Cupang Koi Emerald, Cupang Indah Harga Selangit Semoga dapat menambah wawasan terutama seputar ikan cupang koi emerald.





2 komentar:

  1. terimakasih telah di kunjungi blogsaya,..
    salam kenal
    www.tokoumpan.com

    BalasHapus
  2. Sya mau jual koi
    Multy😁😁😁😁

    BalasHapus