Home » » Ikan Hias Neon Tetra

Ikan Hias Neon Tetra

Ikan Hias Neon Tetra(Neon Tetra (Paracheirodon innesi)(akuariumikanhiasku.blogspot.com) - adalah ikan air tawar dari keluarga characin (keluarga Characidae) dari order Characiformes. Ikan ini yaitu asli sungai blackwater atau clearwater di tenggara Kolombia, Peru timur, serta Brasil barat, termasuk juga anak sungai dari Solimões yang mana suhu air nya ialah pada 20 serta 26 ° C (68 ° F serta 79). 


Neon tetra 
Pewarnaan cerah menjadikan individu ikan tampak terlihat di gelapnya sungai blackwater sehingga menjadi alasan utama ikan hias ini menjadi popular di kelompok pengagum ikan hias air tawar tropis. jika di perhatikan sepintas bentuk serta warnanya sangatlah serupa dengan Cardinal Tetra. Ketidaksamaan di antara keduanya yaitu ikan hias neon tetra tak mempunyai garis merah di Bawah garis biru di selama badannya. Garis merah pada neon tetra cuma ada di setengan tubuh hingga ekor.

Ikan  hias ini Sangatlah pas jika jadikan penghias aquascape anda lantaran gemerlap warnanya Serta lantaran ikan hias yang bergerombolan bakal bergerak dengan cara berbarengan melingkari beragam Tumbuhan di akuarium anda. 

Ikan hias ini yaitu omnivora mengonsumsi pelet Kecil Serta Cacing Beku. Suhu Yang pas utuk ikan hias inisial yaitu 25 - 27 derajat celcius Artikel Baru pH 5, 5 -7. 5.
JANGAN meletakan ikan di dalam akuarium yang baru diisi,sebelum Anda meletakan ikan di dalam akuarium, yakinkan udara akuarium telah merata. 
Ikan hias ini tumbuh sekitar 3 cm (1, 2 in) panjang keseluruhnya badannya. ketidaksamaan seksual yaitu sedikit, perempuan yang mempunyai perut yang sedikit semakin besar, serta garis warna-warni membungkuk dari pada garis lurus laki-laki. beberapa waktu terakhir mulai ada ikan hias neon tetra berbentuk sirip yang panjang (slayer). 

Sesaat,ikan hias neon tetra yang di besarkan di penangkaran sudah menyesuaikan dengan baik untuk beragam keadaan air, di alam liar mereka hidup di air yang sangatlah lembut (soft), air asam serta suhu 25 ° C (77 ° F). Mereka bisa mempunyai usia sampai sepuluh tahun., atau umumnya seputar lima tahun. di akuarium. 

Neon tetras dapat dipelihara dalam akuariumminimum memiliki ukuran 60 cm (24 inci) panjang, Dengan pH 6, 0-7, 8 serta KH dari 1, 0-2, 0. Tetapi, mereka bakal stress serta dapat mengakibatkan kematian bila trauma dengan pergantian yang dramatis pada lingkungan mereka. Mereka condong pemalu serta lantaran ukurannya yang kecil dianjurkan supaya tak dipelihara dengan ikan besar atau ikan yang agresif yang bisa menggertak serta berebutan makan dengan mereka. Ikan hias yang pas di akuarium yaitu guppy, type lain dari tetra, seperti rummy nose tetra, cardinal tetra, serta ikan komune lain yang hidup dengan baik dalam keadaan air yang ideal untuk tetra. 

Ikan hias neon tetra yaitu perenang,mereka bakal tambah baik dipelihara kian lebih 10 ekor, untuk terlihat bergerombol saat mereka bergerak di seputar aquarium. Warna serta garis warna-warni ikan hias ini bisa jadi redup pada malam hari, serta bisa nyaris tidak tampak.Warna dapat juga memudar sepanjang  ikan hias stres, seperti intervensi manusia ke aquarium. Neon tetra yang paling baik dipelihara dalam aquarium yang ditanami tanaman hidup serta kayu-kayu dengan moss melekat dengan sinar tenang serta suhu ideal 21-27 ° C (70-81 ° F) mirip lingkungan Amazon asli mereka. 

Neon tetras yaitu omnivora serta bakal terima makanan serpihan beberapa besar, bila terlampau kecil, namun juga mesti mempunyai sebagian makanan kecil seperti artemia, daphnia, frozen bloodworm, tubifex, serta micropellet untuk melengkapi diet mereka. pelet tropis terbenam sangatlah ideal buat mereka, lantaran beberapa besar merk dagang yang ada salah satunya ada peningkat warna alami yang bikin keluar warna neon tetra.

0 komentar:

Posting Komentar