Home » , » Hewan Penambah Indah Akuarium Ikan Hias

Hewan Penambah Indah Akuarium Ikan Hias

Hewan Penambah Indah Akuarium Ikan Hias

Hewan Penambah Indah Akuarium Ikan Hias(akuariumikanhiasku) - Crayfish/ Lobster Berasal dari Australia serta mereka termasuk juga invertebrata air tawar. Umumnya orang memanggil mereka ‘lobster biru’ atau ‘yabby’ 

Terdapat beberapa type udang laut. Mahluk yang indah ini tahan lama serta bisa hidup sampai lima tahun.

Crayfish/lobster yaitu banyak di cari juga sebagai hewan peliharaan akuarium lantaran memiliki type warna yang indah serta warna cerah. 
Bagaimanakah Anda pilih Lobster yang sehat?

Anda mesti hindari toko dimana mereka menaruh seluruh lobsternya dalam tangki yang terlampau penuh dengan sedikit air. Crayfish/Lobster ini ini condong jadi stres serta pada akhirnya mati dalam keadaan yang mengenaskan. Mencari crayfish/lobster yang hidup serta penuh daya. Anda juga mesti meyakinkan bahwa mereka mempunyai anggota tubuh yang komplit. 

Anda bisa menguji dengan turunkan tangan ke tangki. Saat crayfish/lobster yang sehat rasakan bau tangan Anda, reaksi alami mereka yaitu bergerak mundur serta menaikan ke-2 penyapitnya dalam posisi bertahan. Bila crayfish/lobster cuma diam saja serta masih tetap tak menyikapi saat Anda sentuh, Anda bisa meyakini bahwa itu tak sehat. 

Penjepit mereka dipakai untuk menangkap mangsa serta membuat perlindungan dianya. Terkadang Anda mungkin saja lihat bahwa sebagian crayfish/lobster mempunyai penyepit yang lebih kecil dibanding beberapa besar crayfish/lobster yang lain didalam tangki, atau mungkin saja mereka mempunyai penyepit namun ukurannya tidak sama. Hal semacam ini bisa dipandang bahwa penyepit yang kecil yaitu anggota tubuh yang baru yang tengah berkembang serta bakal ganti lama. 

Sedikit sangatlah sulit untuk menangkap crayfish/lobster. Anda mesti mendekatinya dari belakang serta selalu akhir nya pegang punggungnya dengan ke-2 ibu jari Anda serta jari telunjuk

Crayfish/Lobster yaitu tak sama dengan sebagian type ikan. Mereka berbentuk teritorial, hingga Anda tak bisa menyimpannya di tangki yang sangatlah besar. Jadi seberapa besar tangki yang semestinya? baiklah, seputar 2 kaki atau 1 kaki telah cukup untuk bikin lobster nyaman. 

Crayfish/Lobster sukai bersembunyi dalam ruang. Anda bisa meletakkan obyek-obyek dalam tangki. Objek seperti pipa PVC atau batu akan sediakan banyak beberapa tempat persembunyian yang baik. 

Untuk aliran hawa, filter gelembung juga telah cukup baik. Serta butuh di ingat bahwa Crayfish/Lobster tak perlu sinar yang kuat serta mereka tak terlampau terasa nyaman bila ada di air acidic. 

Saat bicara perihal makanannya, jadi ini yaitu yang paling gampang! Crayfish/lobster mengonsumsi apa sajakah yang mereka bisa dapatkan. Dapat kotoran, bekas makanan yg tidak di idamkan serta makanan ikan, pellet yang terbenam atau cuma sebagian udang kecil. 

Apa pun, ini seluruhnya berlaku untuk mahluk yang ini. Crayfish/lobster berburu pada malam hari, jadi matikan lampu akuarium saat sebelum Anda anggota makan mereka.

Crayfish/Lobster condong bakal makin tumbuh dengan keluar dari kulitnya yang lama. Mereka bakal mendorong diri dari kulitnya yang lama lewat ruang yang cuma ada di belakang punggungnya di mana nanti bakal terbuka. 

Saat mereka buka kulit mereka, mereka bakal dibalut cuma dengan jaringan lunak. Jaringan lunak ini bakal mengeras jadi kulit baru sesudah sekian hari. Serta umumnya, Crayfish/lobster bakal mengonsumsi kulit yang lamanya. 

Kepiting tawar

Hewan Penambah Indah Akuarium Ikan Hias


Mereka dapat jadi hewan peliharaan yang sangatlah menghibur, dan pemulung besar yang bisa menolong untuk bersihkan bekas makanan yg tidak termakan yang ada di akuarium Anda. 

Kepiting bakal makan berbahan organik yang mati serta sekarat, seperti sisa-sisa makanan serta tanaman yang mati di akuarium. 

Sebagian orang cuma mau kepiting terus ada di akuarium lantaran tampilan mereka yang unik serta langkah mereka berhubungan dengan penghuni akuarium yang lain. 

Pada artikel ini saya bakal menerangkan banyak hal yang butuh Anda pikirkan saat Anda melindungi kepiting Anda sendiri dalam akuarium Anda. 

Kepiting ada dalam beragam bentuk serta ukuran serta kepiting spesifik pas untuk type akuarium spesifik. Yakinkan Anda lakukan banyak riset saat pilih kepiting yang pas untuk akuarium Anda. 

Sebagian kepiting sesungguhnya bisa menyerang serta makan sebagian ikan kecil yang ada di akuarium, jadi yakinkan Anda kerjakan pekerjaan rumah Anda saat sebelum Anda bikin kekeliruan yang lebih mahal. 

Sepanjang Anda pilih ikan serta spesies kepiting Anda dengan bijaksana Anda semestinya tak mempunyai permasalahan sekalipun saat Anda menjadikan satu mereka berbarengan. 

Kepiting juga terkadang pakar kabur, jadi yakinkan bahwa Anda sediakan tempat akuarium yang aman hingga Anda akan tidak lihat kepiting berlarian di seputar rumah! 

Sesudah Anda pilih kepiting yang pas untuk akuarium Anda, Anda mesti mengawali sistem acclimation di mana saya bakal mengulas lebih detil disini. 

Untuk sistem ini anda bakal membutuhkan peralatan sebagai berikut ; jaring, wadah plastik, ember bersih kosong, seember air yang sama juga dengan keadaan serta suhu air dalam akuarium, serta suatu termometer. Juga lampu di ruangan mesti diredupkan, serta pencahayaan akuarium dimatikan seluruhnya. 

1. Buka tas dengan lembut serta letakkan invertebrata ke ember yang kosong dengan air dari wadah pengiriman.

2. Imbuhkan secangkir air akuarium ke ember.

3. Ulangilah langkah 2 sepanjang 45 menit pada interval 5 menit.

4. Hati-hati memindahkan invertebrate itu dari ember serta meletakkan mereka ke akuarium. Yakinkan untuk meletakkan hewan peliharaan baru di dekat beberapa tempat persembunyian di akuarium.

5. Buang air dari ember penempatan

6. Isi di seluruhnya tempat kosong dalam akuarium dengan air yang sudah dikondisikan oleh Anda.

7. Jauhkan akuarium dari pencahayaan serta lampu remang-remang paling sedikit 12 jam.

Sesudah Anda beradaptasi kepiting baru ke akuarium, Anda bisa mulai nikmati seluruhnya yang mereka menawarkan untuk akuarium dinamis Anda.

Umumnya kepiting biasanya gampang untuk diaga serta pemeliharaannya mudah. Kepiting bisa mempunyai suatu hal yang mengagumkan selama Anda ketahui langkah benar menjaga mereka

0 komentar:

Posting Komentar