Home » , » Berbagai Jenis Makanan Untuk Anak Ikan Arwana

Berbagai Jenis Makanan Untuk Anak Ikan Arwana

Berbagai Jenis Makanan Untuk Anak Ikan Arwana- Setiap orang  tentunya mengetahui salah satu  ikan hias air tawar yang satu ini. Yaitu,ikan arwana, ikan ini merupakan ikan hias paling cantik serta sangat banyak dicari orang untuk dibudidayakan atau dirawat pada akuarium  di dalam rumah. Bukan sekedar mempunyai warna yang cantik, ikan arwana pun mempunyai bentuk badan yang unik hingga membuat siapapun yang memandangnya tertarik untuk pelihara di dalam rumah. Terdapat beberapa jenisatau varian dari ikan arwana tersebut, dari mulai ikan arwana super red sampai ikan arwana silver.

Mengenai makanan arwana khususnya untuk anakannya sangatlah penting  ini untuk ini pada artikel kali ini penulis akan mencoba untuk mengulasnya. Untuk pemberian makanan tentunya, ada makanan spesial yang dapat membuat  ikan arwana akan terlihat lebih cantik serta cepat tumbuh besar. Anda tidak bolah memberi makanan pada ikan ini semaunya, ini tentunya bisa menjadi penyebab  ikan depresi serta mati.

Untuk makanan ikan arwana kecil pasti berbeda dengan ikan lainnya, ini bisa dibedakan bergantung umur serta jenis  dari ikan arwana tersebut. Pada umumnya untuk makanan  arwana kecil kita tidak usah terlalu pusing  cukuplah memberi cacing sutra serta pelet ikan untuk ukuran kecil. Sebelum memberi makanan untuk  arwana kecil, yang utama haruslah kita harus juga memerhatikan kandungan serta takarannya. Untuk memudahkan anda lebih mengenal makanan ikan arwana untuk tiap-tiap ukurannya, lihatlah keterangan di bawah ini.

Berbagai Makanan Ikan Arwana Menurut Jenisnya
 

1. Makanan Ikan Arwana Silver

  • Makanan Ikan Arwana Silver yang memiliki panjang sekitar 5 cm : Untuk makanan ikan arwana silver yang masih anakan terutama yang baru keluar dari mulut indukannya, kita dapat memberikannya  cacing sutra, kutu air, cacing darah, dan artemia. Makanan untuk anakan arwana silver ini begitu bagus hal ini dikarenakan  mempunyai kandung protein yang terbilang cukup  tinggi sehingga sangat baik  untuk percepat perkembangan anak ikan arwana

  • Makanan Ikan Arwana Silver 10 cm :  Untuk jenis Ikan arwana silver seukuran kurang lebih 10 cm  kita dapat memberikannya jangkrik, cacing tanah ,cacing sutra beku, serta pelet kecil. Untuk Makananan  ikan arwana seperti jangkrik tentunya  mempunyai tujuan  tersendiri yaitu dapat menjadikan ikan arwana lebih aktif  terutama dalam hal mengincar mangsa serta dapat membuat corak warnanya tubuhnya lebih terlihat indah, dan warna pada sisiknya akan lebih berkilau
  • Makanan Ikan Arwana Silver Dewasa : Sedangkan  makanan untuk ikan arwana silver dewasa kita dapat memberikannya  umpan yang semakin besar, seperti : jangkrik ,kodok, ulat, udang, ikan kecil, kecoa , pelet, dan kelabang. Makanan seperti ini yang akan menjadikan  ikan arwana memiliki warna sisiknya yang bagus dan tampak lebih cerah serta dapat mempercepat ikan arwana cepat tumbuh besar.

2. Makanan Ikan Arwana Golden Red

  • Ikan Arwana Golden Red dengan panjang 5 cm : Untuk makanan ikan anakan arwana golden red yang memiliki ukuran panjang sekitar 5 cm kita dapat memberikannya kutu air ,cacing sutra, cacing darah, dan artemia. Makanan untuk anakan ikan ini cukuplah baik dikarenakan makanan ini mempunyai kandung lemak yang tinggi sehingga dapat mempercepat perkembangan untuk anakan ikan arwana jenis golden red
  • Makanan Ikan Arwana Golden Red 10 cm : Ikan arwana golden red ukuran 10 cm dapat juga kita berikan cacing sutra beku, pelet kecil , jangkrik ,serta cacing tanah. Makanan ikan arwana seperti jangkrik mempunyai tujuan untuk menjadikan arwana menjadi  lebih aktif saat berenang dalam berburu mangsa serta menjadikan sisiknya menjadi lebih cantik.


3. Makanan Ikan Arwana Super Red


  • Makanan Ikan Arwana Super Red 5 cm : Untuk makanan anakan ikan arwana super red anakan yang baru memiliki ukuran 5 cm kita dapat memberikannya cacing sutra, artemia, kutu air serta cacing darah. Makanan-makanan ini sangat bagus untuk ikan yang masih kecil sebab mempunyai kandung lemak yang tinggi untuk mempercepat perkembangannya.
  • Makanan Ikan Arwana Super Red 10 cm : Ikan arwana super red ukuran 10 cm dapat kita berian cacing sutra beku, cacing tanah, pelet kecil, serta jangkrik. Makanan ikan arwana seperti jangkrik mempunyai fungsi untuk membuat  ikan ini lebih aktif
  • Makanan Ikan Arwana Super Red Dewasa : Untuk makanan ikan arwana super red dewasa kita dapat memberinya kodok, ulat, kelabang, ikan kecil, udang, pelet kecoa, serta jangkrik. jenis makanan ini akan menjadikan ikan arwana mempunyai  warna sisik tampak lebih cerah.

Makanan Ikan Arwana Agar Cepat Besar

Kelabang 

Berbagai Jenis Makanan Untuk Anak Ikan Arwana

 

Makanan ini banyak dicari oleh pembudidaya ikan arwana. Ini disebabkan karena  mereka ingin ikan arwana peliharaannya cepat tumbuh menjadi besar, sehingga mempunyai harga jual tambah tinggi. Tapi mereka pun tidak mengenyampingkan warna dari ikan arwana. Hal ini disebabkan karena warna ikan arwana sangat mempengaruhi harga jual ikan.

Katak Hijau

 
Berbagai Jenis Makanan Untuk Anak Ikan Arwana

Mungkin beberapa orang akan merasa jijik saat medengar katak hijau. Tapi bagi mereka yang betul-betul cinta serta ingin membuat ikan arwananya cepat tumbuh besar, maka tidaklah memperdulikan hal tersebut. Katak sangatlah baik untuk memperrcepat pertumbuhan ikan arwana  hal ini dikarenakan  katak mempunyai kandungan protein serta lemak yang tinggi. Tapi kita tidak boleh terlalu sering memberi makanan ini. Cukuplah memberi 1 ekor katak dalam satu hari.

Ikan Kecil

 

Berbagai Jenis Makanan Untuk Anak Ikan Arwana

 

Sama seperti katak, ikan kecil pun adalah makanan ikan arwana yang sangat baik untuk mem percepat perkembangan ikan arwana. Ini disebabkan ikan kecil banyak terkandung lemak serta kalori yang baik untuk perkembangan ikan arwana. Untuk jenis makan ini, kita dapat menempatkannya langsung dalam aquarium. Ini mempunyai tujuan supaya ikan arwana dapat memakan  ikan kecil sendiri sesuai dengan kemauannya.

Udang

Berbagai Jenis Makanan Untuk Anak Ikan Arwana

 

Udang adalah makanan ikan arwana yang baik untuk mepercepat pertumbuhannya juga. Tidak hanya percepat perkembangan ikan arwana, udang dapat juga membuat warna ikan arwana lebih tampak cantik dan cemerlang. Kita dapat memberi udang untuk ikan arwana dalam kondisi hidup akan lebih baik.

Pelet

Berbagai Jenis Makanan Untuk Anak Ikan Arwana

Berbeda dari makanan ikan arwana sebelumya, pelet adalah pakan ikan buatan  manusia. Kelebihan dari makanan ikan arwana ini dapat membuat ikan arwana berkembang cepat besar serta mempunyai badan yang seimbang. Ini disebabkan pelet memiliki kandungan protein serta lemak yang  cukup banyak sehingga baik buat perkembangan ikan arwana.

Baca Juga : Makanan Yang Baik Untuk Ikan Arwana


Demikian artikel tentang Berbagai Jenis Makanan Untuk Anak Ikan Arwana semoga bermanfaat bagi para pecinta ikan hias terutama pecinta ikan arwana.

0 komentar:

Posting Komentar