Home » , » Jenis Ikan Hias Tercantik

Jenis Ikan Hias Tercantik

Jenis Ikan Hias Tercantik|akuariumikanhiasku - Untuk anda yang mempunyai hoby pelihara ikan hias, di bawah ini terdapat banyak ikan hias paling cantik yang bisa anda koleksi. Ikan hias di bawah ini mempunyai harga yang pastinya sangan mahal. Ikan-ikan ini termasuk juga dari sisi ikan hias primadona untuk beberapa pencinta dan pemelihara ikan hias. Dari daftar ikan yang ada termasuk juga ikan langka yg tidak diketemukan di Indonesia, hingga untuk memilikinya sudah pasti mesti keluarkan kocek yang banyak.

Untuk tahu lebih paham tentang beberapa nama serta type ikan hias yang paling banyak di cari serta diminati pencinta ikan hias serta adalah ikan hias paling cantik serta termasuk juga deretan ikan hias termahal di dunia. Silakan anda cermati gambar ikan berikut ini, mana kurang lebih yang termasuk juga ikan hias terindah, terbagus dari daftar nama serta type ikan hias berikut ini.

1. Ikan Discus

Ikan hias ini adalah spesies ikan hias air tawar yg mungkin saja adalah ikan hias air tawar yg paling cantik. Harga nya juga mahal, anak ikan yang panjangnya seputar 3 inchi sekitar pada $50-$80

.
Jenis Ikan Hias Tercantik


Discus yaitu spesies ikan hias air tawar asli lembah Sungai Amazon, Amerika Selatan. Discus pertama kali diperkenalkan pada tahun 1840 oleh Dr. Heckel dengan nama Symphysodon Discus. Varian Discus aslinya dikelompokkan ke 3 type berdasar pada warna, yakni Symphysodon aequifasciata aequifasciata (Green Discus), Symphysodon aequifasciata axelrodi (Brown Discus), serta Symphysodon aequifasciata haraldi (the blue variant). 

Discus sangatlah popular juga sebagai ikan hias akuarium serta terkadang dikatakan sebagai rajanya ikan hias. Discus yang indah serta mempunyai bentuk yang prima, datang dari bibit serta keadaan perkembangan yang baik mulai sejak lahir.

Diskus yaitu type ikan hias yang hidup dengan cara berkelompok satu sama lain (social fish). Bahkan juga di alam bebas, aslinya mereka hidup dalam grup besar serta adalah salah satu dari sedikit type ikan hias yang dapat belajar. Oleh karena itu, mesti diingat untuk beberapa hobbies untuk beli ikan hias diskus dalam jumlah kian lebih satu. Diskus memerlukan hubungan sosial sesama mereka untuk menimbulkan ciri-ciri asli ikan hias diskus.

2. Mandarinfish


Jenis Ikan Hias Tercantik


Ada 2 varietas dari spesies ini : Mandarinfish standard serta Psychedelic Mandarin. Yang standard umumnya mempunyai pola serta warna yg semakin bagus di banding Psychedelic. Harga nya cukup mahal bisa lebih $20 per ekor. Ikan hias yang mempunyai nama ilmiah “Synchiropus splendidus” ini sangatlah tertutup dengan siang hari, namun bisa dipandang bertengger atau melompat pada sekitar cabang karang. Mereka berenang dengan berdenyut sangat cepat serta sirip mereka yang condong bikin mereka tampak seperti mereka melayang seperti burung bersenandung.

Mandarinfish yaitu salah satu dari sebagian ikan hias air laut yg tidak mempunyai sisik. Juga sebagai kompensasi pelindung dari sisiknya yang kurang , ikan hias mandarin ini dilindungi oleh kulit lendir berlapis berlendir serta bau, yang bukan sekedar membuat perlindungan mereka dari beberapa besar penyakit kulit parasit, namun juga menghalangi predator lantaran rasa mengerikan. Warna jelas hidup mereka juga berperan untuk memberi peringatan pada predator dari bau jelek mereka serta rasa.

3. Ikan African Cichlids

Jenis Ikan Hias Tercantik


Ikan hias ini disampaikan juga sebagai “Sick-Lids”. Ikan hias ini diketemukan di 3 danau di Afrika : Malawi, Tanganyika, serta Victoria. Spesies yg ada di Danau Victoria jumlahnya kurang bermacam serta kurang berwarna-warni dibanding dengan yang lain. Pada umumnya mereka bisa tumbuh sampai 6-7 inchi, dengan pengecualian untuk jenis  Spesies Frontosoa, yg dapat tumbuh hingga 12-14 inchi. Ikan-ikan ini hidup di air tawar yg dapat dengan mudah dipiara di akuarium rumahan. Terkecuali di Afrika, ada pula spesies ikan ini yg hidup di perairan Amazon, namun ukurannya yang semakin besar serta lebih agresif dari yg di Afrika.

4. Parrotfish

Jenis Ikan Hias Tercantik


Walau ikan hias ini mempunyai cara makan yang terbilang unik, tetapi ikan hias ini jadi ikan hias yang indah untuk dipunyai. Diberi nama sekian lantaran bentuk mulutnya yg serupa paruh burung. Ikan hias ini memakai mulutnya yg seperti paruh itu untuk memecah serta mengonsumsi invertebrata kecil yg hidup di daerah koral. Umumnya mereka bakal mengonsumsi utuh-utuh bebatuan koral atau pasir-pasir laut lantas kunyah invertebrata yg ada di dalamnya, lantas buang sisa-sisanya.

5. Ikan Koi

Jenis Ikan Hias Tercantik


Terdapat beberapa variasi warna dari ikan hias koi (seputar 100an). Koi bisa mempunyai warna perak, oranye, merah, putih, keemasan, hitam atau mungkin dengan gabungan warna yang berlainan serta unik. Sebagian pengagum koi ikhlas membayar beberapa ribu dolar untuk seekor koi cuma untuk mencari pola warna koi yg langka.

6. Regal Tang

Jenis Ikan Hias Tercantik


Ikan hias ini termasuk dalam family Surgeonfish, yg mempunyai pisau kecil dari zat kapur yg bisa disembunyikan di depan sirip ekornya. Pisau kecil ini dipakai terlebih untuk system pertahanan dalam hadapi predator. Ikan hias dengan nama Ilmiah “Paracanthurus hepatus” datang dari keluarga “Acanthuridae” bisa meraih ukuran : 31 cm, serta bisa hidup sampai 20 tahun.

7. Coral Beauty

Jenis Ikan Hias Tercantik


Ikan hias ini termasuk dalam Angelfish. The Beauty Coral yaitu ikan hias damai yang di kenal untuk menyesuaikan dengan baik untuk hidup dalam akuarium. Suatu akuarium 40 galon/150 liter cukup bila Anda cuma merencanakan untuk perumahan Beauty Coral Anda dengan makhluk yang lain, tetapi satu galon 100/375 liter akuarium atau semakin besar bakal membuatnya lebih gampang untuk melindungi kwalitas air cukup tinggi.  

Kecantikan Coral untuk mencari perlindungan masuk Memberikan live rock disarankan, lantaran hal semacam ini bakal tingkatkan perkembangan ganggang alami.

Ada pula type ikan lain yakni Ikan hias dengan nama umum Flame Angel, Ikan hias  ini memiliki jalinan dekat dengan Coral Beauty. Sifatnya sama dengan Coral Beauty, namun sifatnya tak ‘seteguh’ Coral Beauty.



Tersebut sebagian type ikan hias paling cantik yang bisa kita koleksi, semoga berguna.

2 komentar:

  1. thank nice infonya, kunjungi http://bit.ly/2MDy4mT

    BalasHapus
  2. Thanks for info, jangan lupa kunjungi website kami https://bit.ly/2JfRrNO

    BalasHapus